Thursday, November 29, 2012

10 Web Browser Alternatif


Kita semua pasti kenaL Internet Explorer, Mozzila Firefox, Opera, Safari dan Google Chrome. Nama-nama tersebut beberapa tahun beLakangan berebut pasar Web Browser dan sampai sekarang tak ada yang benar-benar menjadi pemenang. Dari nama-nama tersebut, mana yang kita pakai? Pernah bosen dengan Web Browser yang itu-itu saja dan ingin sesuatu yang unik dan berbeda (mungkin juga yang bekerja lebih baik daripada piLihan-piLihan tadi) ?

Sebenarnya ada lebih dari selusin Web Browser Alternatif dengan berbagai spesifikasi yang mungkin akan menarik perhatian kita untuk menggunakannya atau paLing tidak mencobanya.

1. Camino
Camino adalah browser untuk pengguna Mac yang menyukai Firefox tapi menginginkan sesuatu yang khusus untuk Mac. Versi terbarunya adaLah Camino 2.0. Sistem Operasi yang mendukung : Mac OS X 10.4 ke atas.

2. Flock
Sebagian dari kita mungkin ada yang sudah sedikit familiar dengan Web Browser ini. Flock dibuat khusus untuk mempermudah aktivitas memanage Social Media. Flock terintegrasi langsung dengan Bebo, Blogger, Delicious, Digg, Facebook, Flickr, Gmail, MySpace, Picasa, Twitter, TypePad, WordPress, YouTube, dan lain-lain. Versi terbarunya Flock 2.5. Sistem Operasi yang mendukung : Windows, Linux, Mac OS X.

3. Konqueror
Konqueror mengkombinasikan Web Browsing, File Manager dan Universal Viewing App dimana kita dapat membuka dokumen tanpa harus membuka program lainnya. Konqueror juga sudah menyediakan built in FTP. Cocok bagi pengguna Linux yang menginginkan Multitasking dan memanage file langsung dari Browser. Sistem Operasi yang mendukung : Linux.

4. Lunascape
Lunascape adaLah Web Browser pertama dan satu-satunya yang menggunakan 3 engine browser, Gecko, Trident, dan WebKit. Lunascape mendukung plugins dan add-ons dari Firefox dan Internet Explorer. Versi terbarunya Lunascape 6.0.1. Sistem Operasi yang mendukung : Windows.

5. Maxthon
Maxton sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan browser yang mudah dikustom, baik itu plugins, skins, filter packs, dan fitur lainnya. Versi terbarunya Maxthon 2.5.11. Sistem Operasi yang mendukung : Windows.

6. Omniweb
Browser berbasis engine WebKit ini cocok untuk pengguna Mac yang menginginkan efisiensi dan kemudahan dalam penggunaanya. Veris terbarunya Omniweb 5.0.1. Sistem Operasi yang mendukung : Mac OS X 10.4.8 ke atas.

7. SeaMonkey
SeaMonkey dibuat oLeh Mozilla, tapi berbeda dengan Firefox, SeaMonkey terintegrasi dengan email, newsgroup, editor HTML, chat IRC, dan tool web development. Cocok untuk web developer dan web designer karena SeaMonkey memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan. Versi terbarunya SeaMonkey 2.0.1. Sistem Operasi yang mendukung : Windows, Mac OS X 10.4 ke atas, dan Linux.

8. Sleipnir
Web browser yang sangat terkenaL di Jepang ini mendukung kustom maintain speed dan performance. Versi terbarunya Sleipnir 2.9.2. Sistem Operasi yang mendukung : Windows.

9. Stainless
Stainless dibuat untuk merespon muncuLnya Google Chrome. Web browser ini mempunyai utility dan arsitektur mirip Google Chrome. Stainless memiliki beberapa fitur yang menarik yang tak ditemukan di web browser lainnya, diantaranya adaLah kemampuan untuk Login ke suatu situs dengan dua akun yang berbeda pada tab yang terpisah. Versi terbarunya 0.7.5. Sistem Operasi yang mendukung : OS X Leopard dan Snow Leopard.

10. Swiftfox
Swiftfox merupakan optimasi dari Firefox agar lebih cepat dan mendukung plugins yang ada di Firefox. Tampilannya pada dasarnya sama dengan Firefox tapi lebih minimalis. Versi terbarunya Swiftfox 3.5.6. Sistem Operasi yang mendukung : Linux

Sumber

No comments:

Post a Comment