Tuesday, November 20, 2012

Error File di Windows System32 pada Pemrograman Visual Basic

Biasanya sih ane kalo mau bikin new koneksi di Modul dengan script :
"Global Conn as New Connection"
Ketika penulisan Connection,. pengetikkanny gk sampai full ane ngetikkan,. cuma ketik Conn.. ajj trus tekan Ctrl + Space dan secara otomatis kata "Connection" langsung tertulis,.nah, ketika ane mau bikin new koneksi beberapa jam yang lalu, mau coba pake Ctrl + Space lagi,. kagak mau.. dan setelah sharing ama masta ane dikampus,.dan masta-nya bilang coba Copy-kan File "msado60_Backcompat_i386.tlb" (donlod disini) ke Windows/system32 => replace/timpa file yang lama..Kemudian ane panggil data tadi melalui VB. Buka program VB trus klik Project - Preferences
seperti gambar dibawah ini :


setelah klik Preferences - tampil jendela seperti  :

trus klik browse - pilih file yang telah direplace tadi dan coba lagi dengan menggunakan Ctrl + Space..maka secara otomatis akan keluar kata "Connection" tadi..

No comments:

Post a Comment